Friday 15 May 2015

BOSAN jadi BLOGGER? ini SOLUSINYA

Bosan jadi blogger. Kalimat ini akan muncul dan pasti terjadi. Banyak penyebab kejenuhan menjadi blogger. Bosan karena gak menghasilkan apa-apa, merugikan uang, waktu, dan tenaga, bikin cape, pokoknya gak ngerti.....makanya bosan. Masih banyak lagi alasan kebosanan ngeblog, baik itu disebabkan pekerjaan yang menyita waktu, pacar yang menyita waktu, keluarga yang menyita waktu, nongkrong yang menyita waktu, dan terakhir yang paling parah....galau yang menyita waktu. Pokoknya banyak alasan yang membuat anda bosan menjadi seorang blogger. Kebosanan biasanya akan muncul ditengah jalan. Jadi mari kita bicarakan solusinya. Bikin kopi dulu gan biar nyantai ngobrolnya.

Solusi mengatasi bosan menjadi blogger

Bosan jadi blogger karena gak menghasilkan duit. Ini juga pernah saya alami. Pernah juga beranggapan, ngapain nge-blog kalau gak dapat apa-apa. Adsense ditolak terus, PTC gak ada yang nyangkut, PPC jauh dari harapan. Akhirnya patah semangat nge-blog. Solusinya sebelum kamu mau menghasilkan uang dari blog, pelajari dulu seluk beluknya. Fahami dulu bisnis seperti apa yang sesuai kebutuhan dan kemampuan kamu. Ingat, fahami bisnis sesuai kebutuhan dan kemampuan. Lalu terapkan secara perlahan dan pelajari selamanya. Ingat, jangan menyerah.....karena kalau kamu menyerah, kamu akan kalah dan habislah sudah.
Bosan jadi blogger karena sepi pengunjung. Dulu saya pernah melakukan over optimasi dan hasilnya lumayan. Tapi saya hanya mendapatkan follower, bukan reader. Bahkan banyak komentar yang sebenarnya tidak berguna. Solusi yang paling ampuh adalah, blogwalking. Sekali lagi blogwalking. Ini paling mudah dan hasilnya akan sangat baik bagi perkembangan blog anda.
Bosan jadi blogger karena gak bisa nulis. Solusinya paling gampang, belajar bikin tulisan sederhana. Gak usah menurut kategori good content 250 sampai 500 karakter. Tulis aja semampu kamu. Tema bebas. Belajar juga dari tulisan blog lain, makanya baca semua tulisan di blog yang kamu kunjungi, karena dengan begitu kamu juga sudah belajar memahami struktur tulisan tersebut. Kalau masih gak bisa juga, kursus menulis gan ma kawan yang kamu anggap bisa. Tapi ingat! jangan kursus nulis surat cinta ya gan, heeee.
Bosan jadi blogger karena bosan nulis. Solusinya gampang gan. Ingat, konten adalah raja. Blog tanpa tulisan itu bukan blog, tapi pajangan semata. Saya yakin kalau anda sadar bahwa nge-blog perlu nulis, kalau bosan ini mengakar dan jadi tumor di otak selamanya, solusi terbaik....berhenti menjadi blogger.
Bosan jadi blogger karena alasan sibuk. Ngeblog gak punya waktu, akhirnya gak semangat lagi ngeblog. Solusinya, jangan pernah terlena dengan waktu luang dalam kesibukan. Kalau ada waktu, usahakan akses blog, kutak-katik dikit dan update konten lama. Kamu hanya perlu waktu 10 sampai 15 menit. Itu lebih baik daripada tidak melakukan apa-apa dengan alasan sibuk tadi.
Bosan jadi blogger karena galau. Solusinya juga gampang gan. Anda hanya perlu ingat satu hal, bahwa blog itu tidak pernah salah. Cari suatu yang asik melalui blog untuk menghilangkan ke-galau-an. Ingat...anda hanya perlu menekan tombol "mulai", lalu.....lupakan semua ke-galau-an.
Bosan jadi blogger karena gak ada modal. Ok, anda hanya perlu 1 sampai 2 jam dalam tiga hari menggunakan blog. Gak ada fasilitas, ke warnet aja. Rencanakan, tuliskan, dan lakukan yang menurut anda paling efektif dalam dua jam tersebut. gampang bukan?
Bosan jadi blogger karena alasan BOSAN. Kalau ini paling gampang solusinya. Masuk ke blog anda - klik Setelan - klik Lainnya - klik Hapus blog. Terakhir, jangan pernah dibuka lagi blognya. Bagaimana? mudah bukan? heheeee.
Saya yakin masih banyak alasan bosan menjadi seorang blogger , termasuk alasan anda sendiri.
Intinya bosan itu datang dari diri kita, kita yang paling mengetahui solusinya, dan kita yang menentukan "mau atau tidaknya" bergerak maju. Tidak ada solusi yang paling baik untuk mengatasi kebosanan dalam dunia blogging. Solusi terbaik ada pada diri sendiri. Ingat itu baik-baik!!!
sumber

0 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com